PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CALON HAKIM AD HOC, PERPANJANG MASA PENERIMAAN HINGGA 28 APRIL 2011

Surat dari Panitia Pusat seleksi penerimaan Calon Hakim Ad Hoc Tipikor dengan Nomor : 31/Pansel/Ad Hoc TPK/IV/2011 tertanggal 07 April 2011, yang ditanda tangani oleh Ketua Muda Pidana Khusus Mahkamah Agung RI selaku ketua Panitia Bpk DJOKO SARWOKO, S.H., M.H., menyatakan kalau batas waktu lamaran yang seharusnya berakhir pada tanggal 08 April 2011, diperpanjang sampai dengan tanggal 28 April 2011. Hal tersebut sebagaimana isi surat dimaksud, disebabkan karena Mahkamah Agung Cq Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim Ad Hoc memandang kalau pelamar yang telah menyerahkan berkas lamarannya masih sangat minim.

Dari hasil pemantauan terhadap panitia seleksi didaerah, khususnya diwilayah hukum yang menjadi wilayah penerimaan Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, saat ini tercatat baru empat orang yang mengajukan lamaran untuk mengikuti seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tipikor. Hal tersebut terbilang sedikit jika dibandingkan dengan seleksi penerimaan pada waktu sebelumnya dimana memiliki jumlah pelamar sebanyak sembilan orang. Dari keempat pelamar tersebut seluruhnya berasal dari kalangan Advokad, dimana satu diantaranya memilih untuk menjadi Calon Hakim Ad Hoc Tipikor untuk tingkat banding.

Ketua Panitia Seleksi penerimaan Calon Hakim Hakim Ad Hoc Tipikor daerah untuk wilayah hukum atau penerimaan Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah Bapak H HASBY JUNAIDI TOLIB, S.H. M.H., membenarkan kurangnya jumlah pelamar untuk seleksi penerimaan calon Hakim Ad Hoc Tipikor. ‘memang kalau dibandingkan dengan waktu yang lalu, saat ini yang memasukkan lamaran agak kurang, ungkapnya saat dikonfirmasi awak redaksi . Hal tersebut lanjut pria kalahiran Pagar Alam 1954 silam disebabkan karena tingkat kemapanan para calon pelamar yang mungkin membuatnya enggan untuk meninggalkan profesi yang sedang ditekuninya. (FP)

 


Link PN Se-Sulteng

 

Link Portal Rakerda 2013

Bagaimana Pelayanan Kami
 

Lakip PT Palu 2013